Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Soekirman 4 Kali Bertemu KPU Sergai

  • Whatsapp
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) saat mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif covid-19. (istimewa)

digtara.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif covid-19. Hal itu membuat jajaran KPU Sergai terkejut. Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Soekirman 4 Kali Bertemu KPU Sergai

Sebab, mereka sebelumnya beberapa kali menggelar pertemuan yang dihadiri oleh Soekirman. Dalam kurun sepekan terakhir, Soekirman sendiri telah 3 kali mendatangi KPU Sergai untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati.

“Awalnya pada masa pendaftaran tanggal 4 sampai 6 September lalu beliau bersama rombongannya datang. Tanggal 4 pukul 14:30 wib sampai 22:00 wib malam karena berkas dikembalikan,” kata Ketua KPU Sergai, Erdian Wirajaya kepada wartawan, Selasa (15/9/2020).

Muat Lebih

Kemudian, pada tanggal 6 September 2020, Soekirman kembali mendatangi KPU Sergai. Selanjutnya, pada tanggal 12 September, pada masa perpanjangan pendaftaran.

“Selain pendaftaran, KPU Sergai juga sempat kontak langsung saat tanggal 8 September untuk hajatan sosialisasi perpanjangan pendaftaran,” katanya lagi.

Erdian menambahkan, usai mendengar informasi mengenai kondisi Soekirman yang terkonfirmasi positif, pihak KPU Sergai langsung melakukan koordinasi dengan pihak Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Sergai melalui Kadis Kesehatan dan Polres Sergai.

Baca: Bupati Sergai Soekirman Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Kami berinsiatif menjemput dan mengumpulkan komisioner KPU yang dianggap rentan dalam ke 4 pertemuan tersebut. Dan malam itu kami menginap di kantor KPU. Baru keesokan harinya 9 personel KPU Sergai mendapat rapid tes di RSUP H Adam Malik Medan,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan