Sebanyak 68 Warga Adonara Ditemukan Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Sebanyak 68 Warga Adonara Ditemukan Meninggal Dunia
(istimewa)

digtara.com – Tercatat 68 orang di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT, korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor ditemukan tewas hingga Rabu (7/4/2021). Sebanyak 68 Warga Adonara Ditemukan Meninggal Dunia

Jenazah ini tersebar di Desa Nelalemadike, Kecamatan Ile Boleng sebanyak 56 orang dan di Desa Waiburak dan Kelurahan Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur 12 orang.

Masih tersisa 2 orang warga Desa Waiburak dan Kelurahan Waiwerang yang dilaporkan hilang dan belum ditemukan serta masih dalam proses pencarian.

Dua jenazah lagi ditemukan masing-masing seorang wanita dan seorang pria yakni Ria Mukin (24) dan Kornelis Suba Ola (42) pada Rabu (7/4/2021).

Sementara di Desa Waiburak ditemukan 3 jenazah laki-laki terdiri dari seorang balita dan dua orang dewasa.

Kepala Desa Nelelamadike, Pius Pedang Malai yang ditemui di lokasi bencana, Rabu (7/4/2021) mengaku di Desa Nelelamadike terdapat 1.246 jiwa. Dalam bencana ini, 56 orang meninggal dunia, 50 luka-luka dan 700 orang mengungsi.

“Ada 30 rumah hilang dan rusak total, 9 rumah rusak berat dan 10 rumah rusak ringan. 4 buah pick up dan 1 mobil rush rusak berat serta 50 unit sepeda motor rusak berat. 56 warga yang meninggal sudah dikubur secara massal secara bertahap di lokasi pemakaman di Dusun Leonggesi,” ujarnya.

Kepala Desa mengharapkan bantuan kemanusiaan bahan makanan, pakaian, alas tidur, tempat tidur, obat-obatan serta perbaikan infrastruktur baik jalan, perumahan dan jembatan serta jaringan listrik.

[ya]  Sebanyak 68 Warga Adonara Ditemukan Meninggal Dunia

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan