Satu Korban Kecelakaan Laut di Perairan Australia Masih Dirawat Intensif di Australia

Kamis, 21 April 2022 11:02
ist
Satu Korban Kecelakaan Laut di Perairan Australia Masih Dirawat Intensif di Australia

digtara.com – Satu warga asal Kabupaten Rote Ndao, NTT, Frengki Ballu hingga saat ini masih dirawat intensif di rumah sakit Royal Perth Hospital Brome Australia. Korban Kecelakaan Dirawat Intensif

Ia merupakan salah satu korban selamat dalam kecelakaan laut KM Kuda Laut yang terjadi di perairan Australia pada Jumat (18/4/2022) lalu.

Sementara dua korban selamat masing-masing Melki Giri dan Habel Kanuk, warga Dusun Hundihuk Tengah dan Dusun Hundihuk Timur, Desa Hundihuk, Kabupaten Rote Ndao sudah dipulangkan ke Kabupaten Rote Ndao pada Rabu (20/4/2022).

Baca: Tergiur Gaji 20 Dolar Per Jam, Pria Asal Bali Rela Bayar Rp 70 Juta untuk Bekerja di Australia

Humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nurcahyo, SIP yang dikonfirmasi, Kamis (21/4/2022) mengaku kalau korban Melki Giri dan Habel Kanuk sudah diserahkan oleh Asisten II Pemkab Rote Ndao, Army Saek, ST kepada pemerintah desa Hundihuk dan diterima kepala desa Hundihuk, Junus Modok, A.Md serta diantar ke kediaman masing-masing di Desa Hundihuk.

Kepulangan ke kediaman masing-masing dikawal Bripka Joni Ndolu, Bhabinkamtibmas Desa Netenaen dan Desa Hundihuk Kabupaten Rote Ndao.

“Kedua korban selamat sudah diserahkan ke keluarga masing-masing setelah dipulangkan dari Australia. Sementara korban Frengki Ballu masih dirawat di rumah sakit di Australia,” tandasnya.

Kapal kayu ‘Kuda Laut’ yang merupakan kapal ikan dari Kabupaten Rote Ndao, NTT mengalami kecelakaan laut di perairan negara Australia.

Kapal kayu yang dinahkodai Yohanis Balu dan memuat 11 orang anak buah kapal merupakan milik Azhar.

Kapal berlayar hendak mencari ikan hingga memasuki wilayah perairan negara Australia.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait