Satgas Covid-19 Telusuri Orang-Orang Yang Kontak Erat Dengan Bupati Soekirman

  • Whatsapp
Satgas Covid-19 Telusuri Orang-Orang Yang Kontak Erat Dengan Bupati Soekirman
Bupari Sergai Soekirman tengah menjalani isolasi mandiri di salah satu rumah sakit di Medan. (Istimewa)

digtara.com – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Serdang Bedagai (Sergai) melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan Bupati Kabupaten Sergai, Soekirman. Penelusuran ini dilakukan setelah Soekirman dinyatakan positif Covid-19.

Kadis Kominfo sekaligus Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sergai, Akmal, mengatakan, orang-orang yang menjadi objek penelusuran mereka adalah keluarga, para aparatur sipil negara dan warga yang berhubungan dengan Bupati Soekirman beberapa hari terakhir.

Termasuk para pejabat dan komisioner serta petugas di Sekretariat KPU Sergai. Di mana diketahui, beberapa hari terakhir sebelum dinyatakan positif Covid-19, Soekirman banyak beraktifitas untuk pencalonannya kembali di Pilkada Sergai 2020.

Muat Lebih

“Satgas Covid-19 Sergai juga akan melakukan pemeriksaan swab test terhadap sejumlah pejabat. Di antaranya Kepala OPD, PPT Pratama, Kabag, dan Direktur RSUD Sultan Sulaiman. Serta Camat se-Kabupaten Sergai, jajaran Komisioner dan Sekretariat KPU,” jelas Akmal seperti dilansir Okezone, Selasa (15/9/2020).

Akmal menyebutkan, untuk memutus rantai penularan Covid-19 yang mungkin terjadi sehubungan dengan terjangkit Covid-19-nya Soekirman, satuan tugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kantor Bupati.

“Kantor Bupati kita semprot. Secara menyeluruh. Untuk memutus rantai penularannya,” tandas Akmal.

Sementara itu terkait kondisi Soekirman, Akmal mengaku saat ini dalam keadaan baik. Soekirman tengah menjalani isolasi mandiri di salah satu rumah sakit di Medan.

“Mohon doa agar saya segera sembuh dan mudah-mudahan dapat kembali bekerja seperti biasa,” tandasnya.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Satgas Covid-19 Telusuri Orang-Orang Yang Kontak Erat Dengan Bupati Soekirman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan