Sandes Program Kementerian PUPR di Kabupaten Sikka

Minggu, 19 September 2021 09:37

digtara.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), melalui Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah II Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTT, terus memberikan dukungan terhadap program pencegahan stunting atau gangguan pertumbuhan pada anak balita melalui penyediaan sarana prasarana sanitasi.

Salah satunya adalah Program Sanitasi Perdesaan (Sandes) Padat Karya di Desa Darat pantai, Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Program yang dikerjakan dengan anggaran APBN tahun 2021 telah selesai dikerjakan dan diresmikan oleh Bupati Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diogo Sabtu (18/9/2021).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sikka disaksikan oleh Kepala Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah II Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTT, I Wayan Krisna Wardana, PPK sanitasi Tinny Touselak, Camat Talibura, Para Kepala Desa dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sikka.

Kepala Desa Ujang, Petrus Pade sebagai salah satu desa penerima bantuan program sanitasi sangat berbahagia dan berterima kasih kepada Kementerian PUPR.

Menurutnya, baru pertama kali di Desanya mendapatkan bantuan MCK yang sangat mewah. Lebih lanjut Petrus menambahkan sebelum adanya program sanitasi Kondisi MCK Milik masyarakat di Desanya sangat tidak layak untuk digunakan.

“Berkaitan dengan program PUPR sanitasi perdesaan ini, kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah memperhatikan kami warga Kabupaten Sikka, khususnya warga Kecamatan Talibura dan beberapa Kecamatan lainnya yang mendapat bantuan ini. Ini suatu hal yang luar biasa karena baru pertama kali kami mendapatkan MCK semewah ini yang kelasnya sama dengan MCK milik pejabat,” kata Petrus.

“Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Sikka memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada kementerian PUPR,” tambahnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait