Sambut HUT ke 77 RI, Polres Binjai Bagikan 5000 Bendera Merah Putih ke Pengguna Jalan

Selasa, 16 Agustus 2022 14:24
ist
Sambut HUT ke 77 RI, Polres Binjai Bagikan 5000 Bendera Merah Putih ke Pengguna Jalan

digtara.com – Jelang perayaan HUT ke 77 RI, Polres Binjai bagikan 5000 bendera dan stiker ke pengguna jalan, Selasa (16/8/22).

Bersama Pemko Binjai dan Instansi terkait, pembagian dipusatkan di simpang Jalan Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, tepatnya di depan kantor Wali Kota Binjai.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Binjai, AKBP. Frio Sano Ginting, SIK, Wali kota Binjai, Amir Hamzah, Wakil Wali kota, H. Rizky Younanda Sitepu dan pihak DPRD, Kejaksaan dan Kodim 0203 Langkat turut hadir memeriahkan pembagian bendera ini.

Kapolres Binjai mengatakan, pembagian bendera merah putih ini dilakukan sebagai bentuk kecintaan kepada Indonesia dan dalam menyambut HUT ke 77 RI.

Baca: Kampung Narkoba Besutan BNN Binjai dan Pemko Diduga Jadi Sarang Narkoba, Ini Penjelasan Lurah Tanah Seribu

“Dengan kegiatan ini diharapkan semangat nasionalisme masyarakat dapat tumbuh dalam menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai bhineka tunggal ika dalam kita kobarkan di dalam hati kita masing-masing,” ujarnya usai pembagian bendera merah putih.

Dengan kemerdekaan ini, lanjut Kapolres, dapat diisi dengan hal yang positif dalam berbagai potensi yang dimiliki.

“Isi lah di hari kemerdekaan ini dengan hal positif dan potensi yang dapat kita miliki, agar di hari kemerdekaan penuh dengan makna dan memiliki kesan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali kota Binjai, Amir Hamzah MAP menuturkan, pemerintah Kota Binjai telah mengintruksikan kepada seluruh masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih hingga berakhirnya bulan Agustus.

“Bulan Agustus ini bulan yang penuh arti untuk Indonesia, jadi kita sudah minta kepada masyarakat agar mengibarkan bendera dari awal Agustus hingga akhir Agustus,” bebernya.

Laman: 1 2

Berita Terkait