Sambut Awal Tahun, BIN Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Rabu, 05 Januari 2022 06:08
istimewa
Sambut Awal Tahun, BIN Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

digtara.com РSambut awal tahun, Badan Intelijen Negara (BIN) dan Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) menggelar vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di Sumatera Utara (Sumut). BIN Gelar Vaksinasi Anak 

“Mulai tanggal 5 Januari akan melanjutkan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di 9 kabupaten kota, dengan target 6750 dosis,” kata Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana mengatakan bahwa kerjasama dengan MABMI.

Ia mengatakan, bahwa kerjasama dengan MABMI ini merupakan bentuk koloborasi bersama elemen masyarakat, organisasi maupun komunitas, untuk menyisir warga Sumatera Utara yang belum vaksin lewat pendataan sekaligus himbauan oleh para pengurusnya.

Baca: Setelah Jadi Tersangka, Habib Bahar bin Smith Ajukan Penangguhan Penahanan

“Hari ini, BIN melaksanakan vaksinasi di 10 titik di 6 kabupaten/ kota, berkoloborasi dengan MABMI. Total sasaran hari ini sebanyak 4100 dosis,” katanya.

Dikatakannya vaksinasi ini diselenggarakannya sejak awal tahun 2022 untuk memutus rantai penyebaran covid 19 di Sumut.

“Tahun baru tanggal 1 Januari 2022, BIN melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat di kantor Lurah Pinangsori, kecamatan Pinangsori, kabupaten Tapanuli Tengah,” ucapnya.

Sementara, Ketua Umum PB MABMI, Dato’ Seri H. Syamsul Arifin, SE yang diwakili Sekretaris Umum Dr H. Milhan Yusuf, MA, saat pelaksanaan koloborasi vaksinisasi BIN – MABMI di kantor Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Selasa (4/1/2022), menyatakan bahwa kerjasama tersebut dalam bentuk sosialisasi dan mengajak masyarakat agar ikut divaksin.

Laman: 1 2

Berita Terkait