Rumah Sakit di Medan Masih Punya Cadangan Ruang Isolasi Untuk Pasien Covid-19

  • Whatsapp
GTPP Covid-19 Sumut Perkuat Deteksi Penderita Covid-19 Tanpa Gejala
Juru BIcara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan (Istimewa)

digtara.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara memastikan ketersediaan ruang isolasi bagi pasien terpapar virus korona di wilayah Medan dan sekitarnya.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumut, Whiko Irwan menyebutkan, saat ini di Medan terdapat 757 ruang isolasi khusus pasien covid-19. Hingga 8 Juli 2020 kemarin, baru 575 ruang isolasi yang digunakan untuk merawat pasien.

“Sisanya kosong. Sehingga ruang isolasi saat ini masih tersedia untuk menangani pasien baru,” kata Whiko, Kamis (9/7/2020).

Muat Lebih

Selain di Medan, ruang isolasi untuk pasien covid-19 juga terdapat di sejumlah rumah sakit rujukan lainnya di luar Medan. Seperti di RSU GL Tobing Tanjung Morawa, RSUD Abdul Manan Simatupang Asahan, RSUD Gunung Sitoli serta RSUD Perdagangan.

“Kemudian RSUP H Adam Malik, RSUD Tarutung, RSUD Djasemen Pematangsiantar dan RSUD Padangsidimpuan,” terangnya.

Saat ini sendiri tengah ada kekhawatiran di warga masyarakat Kota Medan, akan ketersediaan ruang isolasi khusus pasien covid-19. Itu lantaran lonjakan yang terus terjadi pada jumlah kasus positif terjangkit covid-19.

“Meski begitu, dengan terus meningkatnya angka penderita Covid-19 di wilayah kita, tidak menutup kemungkinan dalam beberapa waktu ke depan rumah sakit yang ada ini akan terisi penuh dengan pasien terpapar Covid-19,” kata Whiko.

 

Kategori Terpapar…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar