Rumah Panggung di Lokasi Wisata Kabupaten Sumba Timur Terbakar, Diduga Dibakar OTK

Jumat, 08 Juli 2022 10:54
ist
Rumah Panggung di Lokasi Wisata Kabupaten Sumba Timur Terbakar, Diduga Dibakar OTK

digtara.com – Sejumlah rumah panggung (lopo) beratap jerami milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Timur, NTT diduga dibakar orang tidak dikenal (OTK), Kamis (7/7/2022). Rumah Panggung Terbakar

Rumah panggung ini terletak di lokasi wisata Londalima, Kabupaten Sumba Timur di RT 04/RW 08, Desa Kuta, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, NTT.

Yan Jami Ratu (37), adalah pegawai PTT Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Timur yang mengelola rumah dinas obyek wisata Londalima, Kabupaten Sumba Timur.

Dia mengaku mendapat kabar dari warga masyarakat yang sementara piknik di lokasi wisata Londalima bahwa rumah panggung (lopo) milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Timur yang terletak di pinggir pantai lokasi wisata Londalima telah terbakar.

Baca: Kebakaran di RS Putri Hijau Medan, Api Diduga Berasal dari Arus Pendek Listrik

Yan Jami Ratu langsung menuju ke lokasi kebakaran rumah tersebut.

Ketika tiba di lokasi kebakaran tersebut, Yan mendapati 3 unit bangunan rumah panggung (lopo atap jerami) dalam keadaan terbakar.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Yan Jami Ratu langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Kuta Bripka Benyamin Saleh menginformasikan peristiwa kebakaran rumah panggung (lopo atap jerami) milik Dinas Pariwisata tersebut.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait