RS Adam Malik Sediakan 15 Ruangan dan 28 Dokter Sekaligus Perawat Anak yang Terdampak Hepatitis

Rabu, 11 Mei 2022 13:54
ist
RS Adam Malik Sediakan 15 Ruangan dan 28 Dokter Sekaligus Perawat Anak yang Terdampak Hepatitis

digtara.com – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik sediakan 15 ruangan isolasi Pediatric Intensive Care Unit (PICU) anak yang terkena gejala hepatitis di Sumatera Utara (Sumut). Perawat Anak Terdampak Hepatitis

“Khusus untuk ruang isolasi, untuk kasus hepatitis ini yang tidak diketahui penyebabnya kita sudah siapkan 15 tempat tidur di area yang sudah ditentukan,” kata dr. Fajinur Direktur pelayanan medik keperawatan penunjang kesehatan RSUP H Adam Malik, Rabu (11/5/2022).

Fajinur menyebutkan, bahwa ruangan tersebut sebelumnya digunakan sebagai ruangan isolasi covid 19 yang sudah tak terpakai lagi sehingga di alih fungsikan untuk ruangan PICU.

Baca: Dugaan Hepatitis Misterius di Sumut, Anak 2 Tahun Meninggal, 1 Bayi Kritis di RSUP Adam Malik

“Jadi kita dulu punya ruang isolasi untuk covid, kita gunakan untuk ruangan hepatitis,” sebutnya.

Dalam 15 ruangan tersebut pihaknya menyediakan fasilitas lengkap sesuai dengan kebutuhan medis untuk merawat anak yang terdampak penyakit hepatitis.

Baca: Pohon Tumbang Timpa Empat Pegawai RSUP Adam Malik, Ini Kata Kadis Pertamanan dan Kebersihan Medan

“Fasilitas mulai dari hal yang biasa sampai ventilator siap di situ, dan monitor yang khusus untuk 24 jam full,” ucap Fajinur.

Ia juga menyediakan sebanyak 28 dokter sekaligus perawat dinrunah sakit tersebut yang terdampak dari penyakit hepatitis.

Laman: 1 2

Berita Terkait