Ribuan Siswa SD di Tebingtinggi Gelar Sikat Gigi Massal dalam Rangka HKGN Tahun 2022

Senin, 12 September 2022 15:24
ist
Pj Wali Kota dan Kapolres Tebingtinggi bersama ribuan pelajar SD saat kegiatan Sikat Gigi Massal.

digtara.com – Dalam rangka Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) Tahun 2022, Ribuan Siswa Siswi pelajar Sekolah Dasar (SD), menggelar kegiatan Sikat Gigi Massal.

Kegiatan diselenggarakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Tebingtinggi, Senin (12/9/2022), di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Kegiatan Sikat Gigi Massal dengan thema ‘Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia’ langsung dibuka Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi.

Baca: BNNK Tebingtinggi Lakukan Razia Narkotika di Tempat Hiburan Malam, Dua Pengunjung Positif Narkoba Diamankan

Turut hadir, Kapolres Tebingtinggi AKBP Moch. Kunto Wibisono, Pengurus Wilayah PDGI Provinsi Sumatera Utara diwakili oleh Kepala Departemen Pengabdian Masyarakat drg Pieter Hasudungan Sitorus, Kadis Kesehatan dr M Iqbal, Kepala Sekolah, para guru SD se Kota Tebingtinggi.

Pj Wali Kota menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak – anak, tentang bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar, jadi tolong di dengar, katanya.

Lanjut Dimiyathi, kesehatan gigi dan mulut akan berpengaruh kepada kesehatan lainnya.

Kalau gigi sudah berlubang dan rusak tidak akan bisa untuk mencapai cita – cita, untuk menjadi seorang TNI atau Polri ataupun sekolah Kedinasan.

“Jadi jaga kesehatan gigi anak – anak sejak dini. Mudah – mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kepada anak – anak sebagai generasi masa depan yang sehat dan berkualitas,” singkat Dimiyathi.

Laman: 1 2

Berita Terkait