Resmi Dibuka! Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) untuk Pelaku Usaha Parekraf, Buruan Daftar

Sabtu, 05 Juni 2021 19:56
internet
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno

digtara.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menerangkan pemerintah komit membantu dan mengembangkan pelaku usaha parekraf. Bantuan Insentif Pemerintah 

Dibuktikan dengan meningkatkan Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif tahun ini, kenapa tahun ini kita tingkatkan tiga kali lipat jumlahnya?.

“Karena kita melihat contoh yang betul-betul konkret dan riil kehadiran kebijakan pemerintah dalam memajukan pelaku parekraf seperti yang di alami ibu Ita Syarifah yang menggeluti usaha Ampyang, Ia berhasil meningkatkan penjualan saat ramadhan, dengan produksi Ampyang 1 ton,” ujar,” Sandiaga Uno.

Pemulihan sektor parekraf, lanjutnya, harus dapat dilakukan di luar kebiasaan.

Adaptasi, inovasi dan kolaborasi katanya harus dihadirkan untuk membantu masyarakat, khususnya pelaku parekraf untuk bangkit dari keterpurukan imbas pandemi Covid-19.

Baca: Menpar Sandiaga Bakal Hadiri Triathlon Series 2021 di Palembang

“Oleh karena itu, di tengah pandemi dan sulitnya ekonomi kita tidak bisa business as ussual, tidak bisa cara-cara lama dalam menggerakkan ekonomi kita, dalam cara kita bertahan, dalam cara kita mengambil peluang, ini harus kita lakukan terobosan-terobosan,” ucapnya.

BIP menurut Sandiaga, adalah terobosan yang bisa membawa keluar dari pandemi. Dirinya harapkan BIP akan mampu menjadi solusi bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan, khususnya bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

Laman: 1 2

Berita Terkait