Relawan Kamtibmas Bagikan 800 Masker di Persimpangan Jalan

Jumat, 28 Agustus 2020 12:14
Relawan Kamtibmas Baharkam Polri, membagikan 800 masker kepada pengguna jalan di persimpangan Jalan Amir Hamzah dan Jalan Gaperta, Medan, Jumat, (28/8/2020). (Digtara.com/Mag-5)

digtara.com – Relawan Kamtibmas Baharkam Polri membagikan 800 masker kepada pengguna jalan di Persimpangan Jalan Amir Hamzah dan Jalan Gaperta, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (28/8/2020). Relawan Kamtibmas Bagikan 800 Masker di Persimpangan Jalan

Bersama DPD KNPI Sumut, Kecamatan Medan Helvetia, Polsek Medan Helvetia, Koramil, Prima DMI, Masika ICMI, Jaka Dara, Pramuka. Kegiatan itu juga dihadiri Camat Medan Helvetia Andi Mario Siregar, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean.

Koordinator Relawan Kamtibmas Baharkam Polri, Irwansyah Nasution menjelaskan kegiatan ini dilakukan selain untuk mencegah penyebaran covid-19, juga untuk mengedukasi masyarakat dalam menggunakan masker.

“Hari ini, kita relawan Kamtibmas yang terdiri dari DPD KNPI Sumut, Kecamatan Medan Helvetia, Polsek Helvetia, Koramil, Pramuka, Jaka Dara, Prima DMI, Masika ICMI membagikan sekitar 800 masker. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19,” kata pria yang akrab disapa Ibey ini.

Ia menjelaskan alasan dipilihnya Kecamatan Medan Helvetia sebagai lokasi pembagian masker. Menurutnya, saat ini Kecamatan Medan Helvetia merupakan penyebaran tertinggi kedua di Medan dengan 145 kasus konfirmasi covid-19.

“Jadi kita melihat kecamatan mana yang tinggi penyebarannya, kita bagikan masker. Kita berinisiatif bagaimana mencegahnya covid-19, salah satunya gunakan masker, agar virus tidak menyebar ke orang lain dan diri sendiri,” ungkapnya.

Relawan Kamtibmas Bagikan 800 Masker di Persimpangan Jalan

Satu masker dapat digunakan 4 jam

Dalam membagikan masker, lanjut Ibey, jika setiap relawan dituntut untuk menyampaikan pesan dalam menggunakan masker. “Kita ingatkan ke masyarakat, penggunaan masker ada jangka waktunya, 1 masker hanya bisa digunakan 4 jam. Jadi ini bukan hanya mencegah, tapi ini juga mengedukasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan Relawan Kamtibmas Baharkam Polri terbentuk untuk membantu pemerintah dalam mengatasi krisis penyebaran covid-19. Relawan ini, menurutnya, dibina langsung Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, yang juga Ka Opssus Aman Nusa II.

“Beliau yang bertanggungjawab mencegah penyebaran covid-19 dan kita hadir mengajak orang untuk peduli, minimal terhadap diri sendiri. Kita membantu mensukseskan program pemerintah dalam melewati krisis covid-19,” pungkas Ibey.

[Mag-5]  Relawan Kamtibmas Bagikan 800 Masker di Persimpangan Jalan

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait