Redam Gelombang Ketiga Covid-19, Binda Sumut Terus Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi

Selasa, 22 Februari 2022 12:31
istimewa
Bupati Sergai, H. Darma Wijaya meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Binda Sumut di pendopo kantor Bupati Sergai, Selasa (22/2/2022).

digtara.com – Akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, masyarakat umum serta kelompok lanjut usia (lansia) terus diintensifkan. Binda Sumut Tingkatkan Vaksinasi

Ini merupakan upaya Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumatera Utara dalam mengatasi ancaman kesehatan khususnya bahaya Covid-19 varian Omicron.

Dengan langkah ini, diharapkan Covid-19 gelombang ketiga dapat diredam.

Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menyatakan bahwa percepatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah kabupaten/kota. Salah satunya dengan memperbanyak sentra vaksinasi dan berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat.

Baca: Launching Vaksinasi Covid-19 Booster, Kabinda Apresiasi Kerja Keras Pemkab Sergai

“Misalnya kemarin, Senin 21 Februari, khusus di kabupaten Sergai, BIN melaksanakan vaksinasi di 18 titik dengan target 3 ribu dosis disuntikkan ke masyarakat. Alhamdulillah hingga akhir kegiatan di sore hari, capaian melebihi target. Tercatat hingga 7 ribu dosis,” ujar Brigjen TNI Asep, dalam siaran pers, Selasa (22/2/2022).

Menurut Kabinda Sumut, tambahan peserta vaksin dipicu kebijakan Bupati Sergai, H. Darma Wijaya yang mengerahkan masing-masing ASN untuk membawa kerabatnya menjalani vaksinasi.

Baca: Didampingi Bupati, Kabinda Sumut Pimpin Vaksinasi Door to Door Bagi Nelayan di Sergai

“Kita apresiasi kepedulian dan inovasi Bupati Sergai, Bapak Darma Wijaya yang mengerahkan para ASN untuk masing-masing mengajak 2 sampai 3 koleganya ke sentra-sentra vaksinasi. Upaya-upaya dan kolaborasi seperti ini tentunya signifikan untuk mencapai target vaksinasi sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo,” katanya.

Bagaimana pun juga, sambung Kabinda, para ASN adalah panutan di lingkungannya, sehingga omongan dan tindakannya banyak ditiru masyarakat.

Laman: 1 2

Berita Terkait