Rawan Longsor, Tiga Ruangan Kelas SD di Asahan Nyaris Roboh

Kamis, 30 September 2021 19:50
istimewa
Rawan Longsor, Tiga Ruangan Kelas SD di Asahan Nyaris Roboh

digtara.com – Tiga Ruangan Kelas Sekolah Dasar Negeri 018476 di Asahan, Sumatera Utara (Sumut) nyaris roboh. Pasalnya, tiga ruang kelas SD yang terletak di Dusun 3 Desa Goting Sidodadi, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, itu berada di atas tanah yang nyaris longsor.

Camat Bandar Pasir Mandoge, Muliadong mengakui memang butuh waktu dan koordinasi ke beberapa pihak terkait untuk dibahas.

“Kalau saya baru satu bulan menjabat. Tapi dari informasi yang saya ketahui, kondisi itu sudah sejak 2017 lalu. Awalnya kecil memang,” jelas Muliadong saat dihubungi wartawan, Kamis (30/9/2021).

Baca: Dor! Tembak Ibu Sendiri dengan Senapan Angin, Pria di Asahan Diamankan Polisi

Lokasi itu pun sudah beberapa kali ditinjau oleh pihak terkait dan beberapa hari terakhir oleh BPBD Kabupaten Asahan. Untuk langkah yang dilakukan, saat ini ketiga ruangan kelas SD Negeri 018476 itu tidak lagi digunakan.

“Langkah yang diambil, kita sarankan pihak sekolah buat pagar supaya anak-anak itu tidak main-main ke areal longsoran,” imbuhnya.

Baca: 3 Jam Setelah Divaksin Covid-19, Warga Asahan Meninggal

Tak hanya di area sekolah itu saja, beberapa titik di daerah Bandar Pasir Mandoge, lanjut Muliading, memang rawan longsor.

“Sekarang anggaran direfocusing untuk penanganan covid-19 dan bukan tidak diusulkan dan dibahas. Memang butuh waktu untuk menyelesaikannya. Harus diajukan, harus disetujui DPRD lagi dan lainnya,” sebutnya.

Saat ditanya apakah ada studi terkait dugaan adanya sink hole, ia menyatakan belum ada studi dan pengecekan soal sink hole.

Laman: 1 2

Berita Terkait