Ratusan Warga Dikarantina Pulang Dari Malaysia-Singapura, Ini 5 Lokasinya

Ratusan Warga
(ilustrasi)

digtara.com – Ratusan warga Indonesia yang datang dari Malaysia dan Singapura ke Medan kini dikarantina di 5 lokasi di Medan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan kepada digtara.com melalui saluran telepon, Rabu (13/1/2021).

“Mereka dikarantina di tiga hotel, yakni Grand Darusallam, Putra Mulia, dan Madani. Ditambah lagi gedung Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Sumut dan gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumut,” jelasnya.

Muat Lebih

Ketika ditanya sejak kapan dikarantina. Alwi mengatakan sudah seminggu lebih proses karantina dilakukan. Dikatakannya, durasi karantina selama 5 hari.

Kemudian saat ditanya sampai kapan proses karantina yang kini berlangsung. Ia menjawab sampai saat ini sudah ada beberapa warga yang keluar – masuk untuk dikarantina.

“Kalau jumlahnya saya tidak hafal. Cuma satu kali penerbangan bisa sampai seratusan, ada 115 orang, 150 orang, bahkan ada yang 180 orang,” sebutnya.

“Ini dilakukan sebagai antisipasi rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, ini juga mematuhi surat edaran dari Jakarta,” tutupnya.

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan