Ratusan Warga Antre Bansos Ditertibkan Petugas Yustisi Tebingtinggi

  • Whatsapp
antre Bansos
Petugas Yustisi memberi edukasi kepada warga penerima bantuan UMKM yang berkerumun di Bank BRI Cabang Tebingtinggi. (erwan/digtara)

digtara.com – Ratusan warga yang antre untuk mendapatkan bantuan sosial (Bansos) ditertibkan petugas Yustisi 3 Pilar di beberapa Bank BNI dan BRI Cabang Tebingtinggi, Jumat pagi (16/4) sekira pukul 08:00 WIB.

Ratusan warga yang datang dari kota Tebingtinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai, sejak pagi hari telah berkumpul menunggu antrian di kedua Bank tersebut. Kerumunan itu memicu persoalan terkait protokol kesehatan.

Terlihat Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Inf Budiono bersama anggota dan personil Polres Tebingtinggi serta Satpol PP setempat sibuk menertibkan warga yang mulai berkerumun. Hal ini dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kabag Prekonomian Pemko Tebingtinggi Zahidin yang turun kelokasi menjelaskan, warga mengantri untuk menerima bantuan sosial UMKM senilai 1,2 juta rupiah.

“Warga penerima bantuan kita tertibkan, kita buat antrian untuk menjaga protokol kesehatan. Masyarakat kita himbau patuhi antrian yang ditentukan pihak Bank, penuhi protokol kesehatan. Dapat uang nya, dapat bantuannya, dapat kesehatannya,” ujar Zahidin.

Pihak Bank BRI Cabang Tebingtinggi terpaksa membatasi jumlah antrian dan hanya melayani 75 warga penerima bantuan per harinya.

Sementara itu ratusan warga penerima bantuan PNM MEKAR juga terlihat berkerumun di Bank BNI Cabang Tebingtinggi. Petugas Bank terus memantau dan menghimbau warga agar tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan