Pusat Kota Medan Terendam Banjir, Pemko Harus Kerja Cepat

Selasa, 23 November 2021 22:56
istimewa
Pusat Kota Medan Terendam Banjir, Pemko Harus Kerja Cepat

digtara.com – Hujan beberapa jam yang terjadi Selasa (23/11/2021) malam, sejumlah kawasan di pusat Kota Medan terendam banjir.

Rumah warga di kawasan Jalan Rahmadsyah, Puri, Sutrisno di Kecamatan Medan Area tergenang banjir hingga selutut orang dewasa.

Begitu juga di kawasan Jalan H. Wahid Hasyim, Diponegoro, Jalan Karya dan kawasan inti kota lainnya juga mengalami hal yang sama.

Baca: Satu Jam Setengah Diguyur Hujan, Kota Medan Dikepung Banjir, Puluhan Sepeda Motor Mogok

Anggota Komisi IV DPRD Medan Syaiful Ramadhan saat dihubungi terkait peristiwa ini mengaku prihatin, padahal semenjak dilantik sebagai Wali Kota Medan Bobbi Nasution sudah begitu gencar menyelesaikan persoalan banjir di Kota Medan.

“Pertama kita menyampaikan keprihatinan banjir masih terjadi di Kota Medan. Terkait hal ini, kita memiliki banyak catatan, kita minta Pemko Medan segera merespon banjir ini,” ucap Syaiful di ujung telopon, Selasa malam.

Baca: Diterjang Banjir, Jembatan di Serdang Bedagai Rusak, Akses Jalan Terputus

Politisi PKS ini mengatakan, pihaknya meminta Pemko Medan bekerja cepat dan terukur dalam menyelesaikan persoalan ini. “Dengan kondisi saat ini Pemko Medan harus kerja cepat dan terukur,” ungkapnya.

Syaiful menegaskan, Pemko perlu kerja Cepat dan terukur dikarenakan masyarakat sangat menanti apa yang menjadi janji dan terget Wali Kota Medan dalam menyelesaikan persoalan di Kota Medan seperti banjir ini.

Baca: Banjir, Kepala BPBD Tebingtinggi Malah Salahkan Lurah dan Warga

“Dengan janji menyelesaikan persoalan banjir yang menjadi program Wali Kota, Pemko Medan tentunya perlu kerja cepat dan terukur,” katanya.

Dalam persoalan perbaikan infrastruktur, Syaiful juga menyoroti soal minimnya serapan Dinas Pekerjaan Umum.

Laman: 1 2

Berita Terkait