Pupuk Langka, Besok DPRD Tapsel Gelar RDP Bersama Pemerintah dan Semua Distributor

Senin, 22 November 2021 17:12
ist
Pupuk Langka, Besok DPRD Tapsel Gelar RDP Bersama Pemerintah dan Semua Distributor

digtara.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) akhirnya mengagendakan fungsi pengawasannya pada Rapat Dengar Pendapat (RDP).

RDP dilaksanakan terkait keluhan petani akibat langka dan mahalnya harga pupuk bersubsidi. RDP tersebut diagendakan besok (Selasa) di ruang papripurna bersama mitra terkait dan distributor.

RDP tersebut guna mengetahui dan meminta keterangan dari berbagai pihak yang kompeten terkait kelangkaan pupuk.

Baca: Petani Menjerit Soal Harga Pupuk, DPRD Tapsel Malah Bungkam

Haris Yani Tambunan, anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan, kepada awak media menyebutkan pihaknya sudah mamanggil stake holder dari Pemkab Tapsel, yakni Dinas Pertanian, Pedagangan dan Koperasi, Bagian Ekononi Setda Tapsel serta distributor Se-Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Terkait kelangkaan pupuk, itu besok kita RDP dengan stake holder termasuk distributor pupuk Se-Kabupaten Tapanuli Selatan pada pukul 14.00 WIB,” kata Haris Yani Tambunan, Senin (22/11/2021).

Baca: Pupuk Langka di Tapsel, Petani: Pak Bupati, Kami Butuh Solusi Bukan Hanya Alasan

Haris Yani Tambunan menambahkan, rapat dengar pendapat tersebut merupakan langkah yang diambil pihak legislatif guna mengurai masalah kelangkaan pupuk dan meminta keterangan.

“Itu besok rapatnya terbuka untuk umum, tak ada yang kita tutup-tutupi. Silahkan dengar sendiri sejauhmana persoalan kelangkaan pupuk ini guna kita rumuskan bersama solusinya,” tegas Haris Yani Tambunan.

Laman: 1 2

Berita Terkait