Puluhan Imigran Rohingya Direlokasi dari Aceh Timur ke Penampungan Medan

Kamis, 10 Juni 2021 11:25
Antara
Puluhan Imigran Rohingya Direlokasi dari Aceh Timur ke Penampungan Medan.

digtara.com – Puluhan Imigran Rohingya difasilitasi lembaga pengungsi internasional UNHCR dan Organisasi Migran Internasional (IOM) direlokasi dari Aceh Timur ke lokasi penampungan di Kota Medan, Rabu (9/6/2021). Relokasi 81 diantar menggunakan bus dengan pengawalan ketat aparat keamanan.

“Ada 24 personel termasuk TNI mengawal dan mengamankan proses pemindahan imigran Rohingya ke Medan,” kata Kepala Bagian Operasi Polres Aceh Timur AKP Salmidin, Kamis (10/6/2021).

Staf Protection Associate UNHCR menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Timur atas bantuan yang diberikan kepada imigran Rohingya yang terdampar di pulau tanpa penghuni tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang telah memfasilitasi, baik selama di penampungan sementara di Pulau Idaman, bahkan saat pemindahan mereka ke Medan,” kata Oktina Hafanti.

Ke-81 imigran etnis Rohingya itu terdampar di Pulau Idaman pada Jumat 4 Juni 2021 dini hari. Mereka terdampar di pulau tanpa penduduk tersebut setelah kapal motor mereka mengalami kerusakan mesin seperti dilansir dari Antara.

[ya]  Puluhan Imigran Rohingya Direlokasi dari Aceh Timur ke Penampungan Medan

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait