PT Pelindo III Kupang Siap Jadi Fasilitator Vaksinasi Covid-19

Kamis, 15 Juli 2021 09:20

digtara.com – PT Pelindo III Kupang sebagai salah satu BUMN bersedia menjadi fasilitator pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Kota Kupang dan sekitarnya.

“Kami siapkan tempat dan petugas untuk vaksin, namun kami tidak memiliki vaksin. Kalau pihak Dinas kesehatan atau pemerintah mau melakukan vaksin di pelabuhan Tenau Kupang maka kami siap mendukung penuh kegiatan ini,” tandas General Manager PT Pelindo III Kantor Pelabuhan Tenau Kupang, Agus S Nazar didampingi manager operasi, Cahyo, Rabu (14/7/2021).

Pihaknya membuka diri jika pihak dinas kesehatan melakukan vaksin di pelabuhan bagi penumpang bagi kru kapal yang beraktivitas di pelabuhan Tenau Kupang.

Petugas PT Pelindo III Kupang juga gencar melakukan penyuluhan dan himbauan agar masyarakat terutama yang melakukan aktivitas di Pelabuhan Tenau Kupang untuk taat pada protokol kesehatan.

Petugas harus sehat

Seluruh pegawai PT Pelindo III Kupang juga wajib melakukan cek dini dan fit work baik pagi dan malam sebelum dan sesudah melakukan pekerjaan. Hal ini dilakukan untuk memastikan petugas di pelabuhan Tenau Kupang sehat dan bebas dari virus Covid-19.

“Jika saturasi darah dibawah 95, maka pegawai melakukan work from home dan tiga kemudian akan didatangi petugas medis. Jika sudah negatif maka boleh masuk kerja tetapi jika masih positif maka tetap melakukan isolasi mandiri atau perawatan,” ujarnya.

Selain itu, PT Pelindo III Kupang mewajibkan para petugas dan pegawainya untuk wajib menggunakan masker dobel, memakai sarung tangan dan menjaga jarak.

Di sisi lain setiap kapal masuk dan keluar dilakukan validasi kapal serta penumpang dan kru kapal yang tidak melakukan rapid antigen tidak diijinkan berlayar atau turun.

“Wajib rapid antigen,” tegasnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait