PT Angkasa Pura Sediakan Layanan Rapid Test Untuk Calon Penumpang di Bandara Kualanamu

  • Whatsapp
Layanan Rapid Tes di 11 Bandara Difasilitasi AP I
Rapid Tes (ilustrasi)

digtara.com – PT Angkasa Pura II menyediakan fasilitas layanan rapid test covid-19 untuk para calon penumpang pesawat udara yang terbang melalui Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara. Rapid test covid-19 dibutuhkan untuk mendapatkan surat kesehatan bebas covid-19 yang dipersyaratkan untuk mengikuti penerbangan.

“Fasilitas layanan tersebut terletak di area terminal lantai Mezanine Bandara Kualanamu,” kata Executive General Manager Bandara Kualanamu, Djodi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/7/2020).

Djodi Prasetyo menambahkan, layanan itu bisa direalisasikan atas kerjasama Mereka dengan dengan Laboratorium Klinik PT Kimia Farma.

Bacaan Lainnya

“Kita menyediakan, sebagai layanan bagi calon pengguna jasa bandara yang membutuhkan. Sementara memang untuk calon pengguna jasa bandara saja, semoga mempermudah,” ucap Djodi Prasetyo.

Djodi juga mengingatkan agar setiap calon penumpang pesawat memperhatikan prosedur tambahan yang ada di kota tujuan.

“Sedangkan untuk penumpang yang telah mengantongi surat keterangan telah mengikuti tes swab, tidak lagi harus mengikuti tes,” tandasnya.

Untuk biayanya, kata Djodi, Rp145.000. Hasil dari Rapid Test itu sendiri akan di beritahukan sekitar 15-20 menit dari awal pemeriksaan.

“Fasilitas ini untuk mempermudah kelancaran perjalanan bagi pengguna jasa bandara. Sehingga proses pemeriksaan di bandar udara KNIA berjalan lancar dan prinsip physical distancing dapat diterapkan dengan baik di bandara,” tandasnya.

 

Dasar Ketentuan…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar