Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Dilarang, Ini Edaran Gubernur Sumut

  • Whatsapp
Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Dilarang, Ini Edaran Gubernur Sumut
Kantor Gubernur Sumut.

digtara.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi kembali menerbitkan surat edaran (SE) terkait pelarangan proses belajar mengajar secara tatap muka selama masa pandemi Covid-19 ini. Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Dilarang, Ini Edaran Gubernur Sumut

Informasinya sejak Senin 13 Juli 2020, sudah banyak sekolah di kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara yang sudah memulai tahun ajaran baru 2020/2021 dengan melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka di ruangan sekolah.

Surat edaran itu tertuang dalam nomor 218/GTCovid-19/VII/2020 tentang Larangan Pembelajaran Tatap Muka tertanggal 16 Juli 2020 yang ditandatangani Gubernur Sumut Edy Rahmayadi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut.

Muat Lebih

Kepala Biro Humas dan Protokolan Setda Pemprov Sumut, Hendra Dermawan Siregar SSTP MSP membenarkan surat edaran itu telah diterbitkan dan ditandatangani Gubernur Sumut.

“Surat edaran ini merupakan surat pendukung dari surat edaran sebelumnya. Namun secara detail dan teknisnya sampai kapan dilakukan seperti itu (daring), kita masih menunggu kordinasi dan keputusan dari Ketua Gugus Tugas Sumut,” jelasnya, Jumat (17/07/2020).

Edaran nomor 218 itu sekaligus menguatkan surat edaran yang sudah terbit sebelumnya, yakni nomor 205 tentang masa belajar di masa pandemi covid-19, tertanggal 6 Juli 2020.

Merujuk edaran nomor 218 yang menguatkan edaran nomor 205 tersebut, itu artinya seluruh sekolah mulai dari PAUD/TK, SD, SMP sederajat, SMA/SMK sederajat, termasuk perguruan tinggi maupun lembaga kursus di Sumut, tidak boleh melakukan pembelajaran secara tetap muka.

Namun yang diperbolehkan adalah belajar dari rumah secara daring (online). Sedangkan pembelajaran secara tatap muka, menunggu petunjuk lebih lanjut dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Dilarang, Ini Edaran Gubernur Sumut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar