Pria Lansia Lumpuh dan Mata Rabun di Madina Butuh Uluran Tangan

Minggu, 11 Juli 2021 23:35
istimewa
Pria Lansia Lumpuh dan Mata Rabun di Madina Butuh Uluran Tangan.

digtara.com – Kondisi memprihatinkan dari kakek bernama Jatinggiran Lubis (63). Bagaimana tidak, sudah lima tahun menderita kaki Lumpuh, Mata Rabun juga Perut Buncit diderita kakek asal Desa Tambangan Jae, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal. Pria Lansia Lumpuh dan Mata Rabun di Madina Butuh Uluran Tangan

Paisah Hasibuan (63) Istri dari kakek Jatinggiran menuturkan suaminya lumpuh sejak lima tahun yang lalu, berselang satu tahun kemudian mengalami asam lambung dan mengakibatkan perut buncit, serta dalam setahun terakhir ini juga mengalami mata rabun.

“Sejak suami saya terbaring sakit, saya sudah mencoba bersama ketiga putri saya dengan segala upaya untuk membawanya berobat baik itu ke medis dan juga orang pintar,” ujar Paisah Hasibuan sembari mengusap pipinya yang sudah keriput kepada media, Minggu (11/07/2021).

Selain itu, dengan kondisi demikian ibu paruh baya ini mengambil alih semua tanggung jawab keluarga, mulai dari mencari nafkah sambil merawat suaminya.

“Saya menggantikan suami mendodos karet, dalam sepekan kerja saya hanya bisa mendapatkan getah karet 15 kg. Hasilnya jualnya sekitar Rp 120.000 per minggu itulah untuk biaya makan dan berobat suami,” ucapnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait