PPKM Mikro di Deliserdang, Salat Idul Adha & Penyembelihan Hewan Kurban Tunggu Keputusan Forkopimda

Selasa, 13 Juli 2021 15:20
Suasana isolasi lingkungan di Gang Musala, Jalan Sudirman, Lingkungan 2, Kelurahan Lubukpakam Pekan, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, pada 29 Juni 2021 lalu.

digtara.com – Sepekan lagi, Selasa (20/7/2021), umat Muslim di seluruh dunia akan merayakan Idul Adha 1442 Hijriyah, termasuk di Indonesia, dan Kabupaten Deliserdang, umumnya. PPKM Mikro di Deliserdang

Namun, perayaan kali ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di Kabupaten Deliserdang, ditetapkan sebagai daerah yang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, sejak Senin 12 Juli 2021 lalu.

Pertanyaannya, apakah pada pemberlakuan PPKM Mikro ini akan berdampak pada pelaksanaan Salat Idul Adha dan proses penyembelihan hewan kurban?

Baca: Pengamat: Penerapan PPKM Darurat di Medan Menambah Tingkat Pengangguran

Menjawab itu, Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Deliserdang, Citra Effendi Capah, mengatakan, untuk pelaksanaan Salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban masih menunggu keputusan dari pemerintah, dalam hal ini Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deliserdang.

“Untuk pelaksanaan salat dan penyembelihan, kita tunggu keputusan. Mungkin beberapa hari ini sudah ada keputusannya,” jawab Capah ketika dikonfirmasi, Selasa (13/7/2021).

Baca: PPKM Darurat, Polres Tebingtinggi Dirikan 3 Pos Penyekatan dan Imbau Warga Tidak Bepergian

Pria yang juga menjabat Asisten I Pemkab Deliserdang ini, menerangkan pemberlakuan PPKM Mikro didasarkan dalam skala kecil.

“Kalau mikro itu, tergantung masing-masing dusunnya. Untuk Deliserdang, dusun-dusun yang ada masih dalam zona hijau. Beda dengan PPKM Darurat di Medan. Di Medan, pemberlakuan secara menyeluruh,” terangnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait