Polsek Rambutan Jaring Puluhan Warga Melanggar Prokes

Kamis, 07 Oktober 2021 15:00
ist
Petugas Polsek Rambutan melakukan Razia Yustisi

digtara.com – Personel kepolisian dari Polsek Rambutan Kota Tebingtinggi bersama tiga pilar berhasil menjaring puluhan warga yang melanggar Prokes pada operasi yustisi di Jalan KF. Tandean Depan Pasar Sakti Kota Tebingtinggi, kamis (7/10/).

Kapolsek Rambutan AKP P.Samosir melalui Kasi Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto menyampaikan, operasi itu dipimpin Waka Polsek Rambutan Ipda Rudianro Sinaga bersama personil gabungan dari TNI, Satpol PP dan Satgas Covid-19 kelurahan Bandar Sakti.

“Dalam operasi ini petugas berhasil menjaring puluhan sedikitnya 25 orang yang melanggar Prokes dengan tidak memakai masker pada saat beraktivitas diluar rumah” kata Agus Arianto, dalam keterangan pers yang diterima kamis (7/10).

Menurutnya, bagi mereka yang melanggar protokol kesehatan tersebut langsung diberi tindakan teguran sosial, termasuk memberikan sanksi dengan membacakan isi Pancasila secara benar dan sekaligus menyanyikan lagu nasional dan dipush up. Lalu diberi masker gratis serta diingatkan agar pada saat beraktivitas di lur rumah harus menerapkan protokol kesehatan.

“Ini sekaligus untuk menyadarkan warga masyarakat yang masih suka tidak memakai masker terutama pengguna jalan maupun yang beraktivitas diluar” ujarnya.

Dijelaskan Kasi Humas, walaupun Kota Tebingtinggi sudah berada dalam level 1, pihaknya akan harus tetap melaksanakan operasi Yustisi agar warga tetap menjalankan Prokes Covid-19 sehingga mata rantai penyebaran virus corona di Kota Tebingtinggi benar – benar putus, ” sambung Agus.

Dalam operasi itu, lanjut Kasi Humas, personil dilapangan juga memberikan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada semua masyarakat agar menerapkan 5M, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.  (erwan tanjung)

Berita Terkait