Polri Distribusikan Bantuan Sosial ke Kabupaten Lembata

  • Whatsapp
Polri Distribusikan Bantuan Sosial ke Kabupaten Lembata
Polri dan Bhayangkari mulai mendistribusikan bantuan sosial bagi korban erupsi gunung Ile Lewotolok, Kabupaten Lembata, NTT, Selasa (1/12/2020). (istimewa)

digtara.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Bhayangkari mulai mendistribusikan bantuan sosial bagi korban erupsi gunung Ile Lewotolok, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT). Polri Distribusikan Bantuan Sosial ke Kabupaten Lembata

Untuk saat ini, terdapat bantuan dari istri Kapolri dan istri Korlantas yang sudah dikirim ke NTT. Bantuan tersebut terdiri dari 16 koli masker kain, masker medis dan alat makan set dari ibu Kapolri,  4 koli selimut dan baju kaos dari ibu Korlantas serta 3 unit kursi roda.

Barang bantuan tersebut dikirimkan melalui cargo pesawat Batik Air, Selasa (1/12/2020) dini hari dan tiba di Kupang sekitar pukul 06.35 Wita. Sebagian bantuan sudah mulai didistribusikan ke warga di Kabupaten Lembata.

Muat Lebih

Sementara bantuan lain masih diangkut dengan kapal laut dari Kupang ke Kabupaten Lembata. Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum dan Danrem 161/Wirasakti, Brigjen TNI Semuel Hehakaya juga ke Kabupaten Lembata, Selasa (1/12/2020) pagi.

“Bandara Lewoleba ditutup sementara sehingga kita ke Larantuka dan menyeberang menggunakan perahu motor dari Larantuka Kabupaten Flores Timur ke Lewoleba Kabupaten Lembata,” ujar Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif, Selasa (1/12/2020).

Kehadirannya bersama Danrem 161/Wirasakti di Kabupaten Lembata untuk memastikan proses evakuasi warga dan penanganan lebih lanjut.

Polri Distribusikan Bantuan Sosial ke Kabupaten Lembata
Ada 966 warga dievakuasi dan diungsikan pada beberapa tenda pengungsian yang telah disediakan di Kota Lewoleba Kabupaten Lembata, NTT. (istimewa)

Pihaknya juga memberikan support bagi Dandim dan kapolres Lembata dan seluruh anggota TNI/Polri di Kabupaten Lembata terkait bencana alam ini.

Data terakhir yang diperoleh dari Kabupaten Lembata menyebutkan hingga Senin (30/11/2020) malam, aparat TNI/Polri di Kabupaten Lembata masih melakukan evakuasi warga Kecamatan Ile Ape dan Kecamatan Ile Ape Timur yang berdampak dari erupsi Gunung Ile Lewotolok.

Evakuasi oleh tim yang terdiri dari personil TNI – Polri, Basarnas, dan BPBD ini dilakukan hingga tengah malam. Ada 966 warga dievakuasi dan diungsikan pada beberapa tenda pengungsian yang telah disediakan di Kota Lewoleba Kabupaten Lembata.

[ya]  Polri Distribusikan Bantuan Sosial ke Kabupaten Lembata

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan