Polri Akan Dampingi Masyarakat Lakukan Vaksinasi yang Aman dan Halal

  • Whatsapp
Pasca Penetapan Tersangka Habib Rizieq, Komjen Agus Minta Para Kapolda Antisipasi Gerakan Massa
Kabahrkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto. (dok digtara.com)

digtara.com – Program vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat Indonesia telah dimulai pada Rabu 13 Januari 2021. Lakukan Vaksinasi yang Aman

Penerima suntikan dosis pertamanya adalah Presiden RI Joko Widodo sendiri. Lalu diikuti sejumlah tokoh perwakilan dari berbagai unsur masyarakat.

Dimulainya pelaksanaan vaksinasi di Istana Merdeka, Jakarta, itu tak terlepas dari fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan izin pengguanaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Muat Lebih

MUI menyatakan bahwa vaksin Covid-19 buatan Sinovac suci dan halal. Sementara BPOM menyatakan vaksin tersebut aman disuntikkan kepada manusia. Oleh karena itu, program vaksinasi tersebut diberi tema “Vaksin Aman dan Halal”.

Selanjutnya, pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dilakukan di seluruh provinsi, kota, maupun kabupaten di Indonesia.

Baca: Raffi Ahmad Diduga Party Usai Divaksin Covid-19, Warganet Kesal

Untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi itu, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengeluarkan Surat Telegram yang berisi instruksi kepada jajaran kewilayahan agar melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian dan penyimpanan vaksin Covid-19 serta pelakasanaan vaksinasi itu sendiri.

Surat Telegram dengan nomor ST/50/I/Ops.2./2021 tanggal 13 Januari 2021 itu ditandatangani atas nama Kapolri oleh Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, selaku Kaopspus Aman Nusa II Penanganan Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan