Polres Tebingtinggi Lakukan Cek Kartu Vaksin Pengendara

Minggu, 02 Januari 2022 16:00
Kapolres Tebingtinggi AKBP M Kunto Wibisono memimpin langsung pengecekan aplikasi PeduliLindungi dan kartu Vaksinasi Covid-19 bagi pengendara kendaraan bermotor. (foto:ist)

digtara.com – Kapolres Tebingtinggi AKBP M Kunto Wibisono memimpin langsung pengecekan aplikasi PeduliLindungi dan kartu Vaksinasi Covid-19 bagi pengendara kendaraan bermotor.

Pemeriksaan tersebut dilakukan di Jalan Pahlawan, tepatnya depan Mako Polres Tebingtinggi, Minggu (2/1).

Dalam kegiatan ini turut hadir Kabag Log Kompol Parlindungan Rajagukguk, Kasat Samapta AKP Mukson dan perwira lainya.

Kapolres Tebingtinggi melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto menyampaikan, pemeriksaan kartu vaksin di Aplikasi PeduliLindungi maupun manhal itu dilakukan terhadap para pengendara roda dua maupun empat yang melintas di Jalan Pahlawan kota Tebingtinggi.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat yang melintas sudah melaksanakan vaksin atau belum” ujar Agus kepada Wartawan.

“Kita memeriksa status vaksinasi Covid-19 para pengendara yang melintas melalui aplikasi peduli lindung maupun secara manual. Bagi pengendara yang belum menjalani vaksinasi, maka langsung diarahkan untuk melaksanakan vaksinasi di Gerai Vaksinasi yang telah kita sediakan di aula Kamtibms Polres Tebingtinggi” sambung Kasi Humas.

Kegiatan ini lanjutnya, dilakukan dalam upaya Polres meningkatkan capaian Vaksinasi di kota Tebingtinggi serta sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi dimasa Pandemi ini agar terbentuknya Herd Immunity dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Erwan Tanjung)

 

Berita Terkait