Polres Sergai Lakukan Sosialisasi Prokes Kepada Pengelola Tempat Wisata

Polres Sergai Lakukan Sosialisasi Prokes Kepada Pengelola Tempat Wisata
Polres Sergai Lakukan Sosialisasi Prokes Kepada Pengelola Tempat Wisata (istimewa)

digtara.com – Guna mencegah penyebaran covid-19 di masa libur panjang, Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada pengelola tempat wisata, Selasa (27/10/2020) di Aula Patriatama, Polres Sergai. Pengelola Tempat Wisata

Turut hadir dalam sosialisasi itu Kapolres Sergai; AKBP Robin Simatupang didampingi pejabat utama (PJU), Kadis Kesehatan Kabupaten Sergai; Bulan Simanungkalit, Kepala Satpol PP diwakili Sekretaris; Fery Lubis, Kadispora; Sudarno Darwis dan para pengusaha pengelola objek wisata/kafe.

Dalam kegiatan itu, Kapolres mengatakan, covid-19 akan mudah ditangani jika pelaku usaha dan pemerintah terus bersama. Untuk itu, ia mengajak para pelaku usaha bisa menerapkan protokol kesehatan di tempat usaha masing-masing.

Muat Lebih

“Instruksi presiden masyarakat sehat ekonomi meningkat sesuai Inpres no 6/2020, Pergub No 34/2020 dan Perbup 35/2020. Pada intinya, masyarakat boleh melakukan kegiatan tetapi harus selalu mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Saat ini, kata AKBP Robin, pihaknya belum menerapkan kepada tempat tempat usaha, dan kerja sosial. Sebab, pihaknya masih lakukan edukasi kepada masyarakat.

Baca: Kapolres Sergai Hadiri Peringatan HKGB Ke-68

“Pengelola tempat wisata agar membatasi tamu yang berkunjung ke lokasinya. Pemerintah rencananya akan menyiapkan vaksin pada akhir tahun ini,” jelasnya.

Cek Penerapan Protokol Kesehatan

Ia juga meminta, Kasdispora Sergai agar mengecek dan mengkoreksi lagi lokasi tempat pariwisata dalam penerapan protokol kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan