Polres Kupang Kota Terapkan Aplikasi PeduliLindungi bagi Pengunjung

Selasa, 19 Oktober 2021 10:40

digtara.com – Ada hal baru saat masyarakat hendak berkunjung ke Polres Kupang Kota. Selain mencuci tangan dan prosedur biasa, kini masyarakat yang datang ke Polres Kupang Kota harus mendownload aplikasi PeduliLindungi.

Polres Kupang Kota menerapkan aplikasi PeduliLindungi kepada setiap warga yang datang untuk mendapat layanan.

Petugas kepolisian akan meminta warga menunjukkan aplikasi PeduliLindungi dan kemudian menscan barcode sebagai syarat bisa masuk ke lingkungan Polres Kupang Kota.

Bila belum memiliki aplikasi, petugas akan membantu mengarahkan untuk mendownload dengan menggunakan wifi gratis.

“Dengan aplikasi ini, maka setiap orang yang masuk ke wilayah Polres Kupang Kota termonitor kesehatannya. Saat scan barcode maka akan terpantau kesehatannya,” ujar Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK saat dikonfirmasi di Polres Kupang Kota, Senin (18/10/2021).

Penggunaan aplikasi ini pun untuk membiasakan masyarakat, karena di sejumlah tempat umum seperti pusat perbelanjaan sudah menggunakan aplikasi pedulilindungi.

AKBP Satrya Perdana menjelaskan, program aplikasi pedulilindungi ini merupakan program pemerintah yang telah diterapkan di Polres Kupang Kota maupun di tempat umum atau pelayanan publik lainnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait