Polisi Selidiki Penyalahgunaan Dana Komite Sekolah di SMKN 1 Ende

Jumat, 16 September 2022 07:53
ist
Kasat Reskrim Polres Ende, Iptu Yance Yauri Kadiaman, SH

digtara.com – Penyidik unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Ende terus melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi di Kabupaten Ende, NTT. Penyalahgunaan Dana Komite Sekolah

Setelah menahan Kepala dinas BPBD Kabupaten Ende beberapa waktu lalu karena kasus korupsi, kini satuan Reskrim Polres Ende menangani dugaan korupsi di lembaga pendidikan.

Dalam pekan ini, pihak Satreskrim Polres Ende menaikan status dari penyidikan ke penyidikan terkait dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan dana komite sekolah pada SMKN 1 Ende.

Baca: Salut! Polisi di Rote Ndao Sisihkan Gaji untuk Bantu Anak Sekolah Kurang Mampu

Polisi menyelidiki anggaran komite sekolah pada tiga tahun ajaran masing-masing tahun ajaran 2019/2020, 2020/2021, 2021/2022 sampai dengan bulan Desember 2021.

Kapolres Ende, AKBP Andre Librian, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Ende, Iptu Yance Yauri Kadiaman, SH yang dikonfirmasi Kamis (15/9/2022) membenarkan hal tersebut.

“Benar, kita sudah naikkan status dugaan penyalahgunaan dana komite sekolah pada SMKN 1 Ende untuk tiga tahun ajaran,” ujarnya.

Dalam penanganan tersebut, penyidik Satuan Reskrim Polres Ende telah melakukan penyelidikan terlebih dahulu selama tiga bulan berjalan oleh Unit Tipidkor Satuan Reskrim.

Penyidik kemudian melakukan gelar perkara.

“Akhir pekan kemarin telah ditetapkan dalam gelar perkara untuk ditingkatkan ke penyidikan,” tandasnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait