Polisi Periksa Saksi Ahli Soal Jatuhnya Mobil dari KMP Ihan Batak

Rabu, 09 Juni 2021 20:09
KMP Ihan Batak (net)

digtara.com – Polres Samosir merencanakan mengambil keterangan dari saksi ahli dari Kementerian Perhubungan RI terkait dengan jatuhnya mobil mobil Avanza BK 1421 QV dari Kapal KMP Ihan Batak di perairan Danau Toba Pelabuhan Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, yang menelan korban jiwa, Senin 31 Meo 2021.

“Soal jatuhnya mobil ini masih proses penyelidikan. Jadi sesuai jadwal, hari ini kita meminta keterangan dari saksi ahli,” sebut Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Rabu (9/6/2021) siang.

Selain Kementerian Perhubungan RI, pihak kepolisian juga akan mengambil keterangan dari saksi ahli lainnya yaitu pihak BMKG Pusat. “Mungkin dimintai keterangan terkait cuaca,” ucap dia.

Baca: PT Jasa Raharja Serahkan Santunan Kepada Korban KMP Ihan Batak

KMP Ihan Batak belum beroperasi kembali

Hingga saat ini, sambung Nainggolan, Kapal KMP Ihan Batak belum beroperasi karena untuk kepentingan proses penyelidikan.

“Masih kita lakukan garis polisi (police line),” ucap dia.

Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti jatuhnya mobil mobil Avanza BK 1421 QV dari Kapal KMP Ihan Batak di perairan Danau Toba Pelabuhan Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, yang menelan korban jiwa, Senin (31/5/2021).

Baca: Mengenal KMP Ihan Batak yang Bikin Avanza Jatuh di Danau Toba: Diresmikan Luhut pada 2019 Pernah Dinaiki Jokowi

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, penyidik sudah melakukan pemeriksaan sembilan orang saksi untuk memastikan penyebab mobil tercebur saat keluar dari KMP Ihan Batak tersebut.

Laman: 1 2

Berita Terkait