Polisi di Sabu Raijua Tanam Ribuan Anakan Mangrove

Jumat, 24 Juni 2022 16:24
ist
Anggota Polsek Hawu Mehara sedang tanam mangrove

digtara.com – Banyak cara dilakukan anggota polisi merayakan Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022. Polisi Tanam Mangrove

Di Kabupaten Sabu Raijua, para anggota Polri melakukan aksi peduli lingkungan melalui penanaman ribuan anakan mangrove di pantai.

Jumat (24/6/2022), para anggota Polri bersama pemerintah dan masyarakat setempat menanam mangrove di sepanjang pantai Udjula, Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua, NTT.

Baca: PMI Apresiasi Polda NTT Sumbangkan 1.055 Kantong Darah

Sebanyak 3.000 anakan yang disiapkan oleh kanit Reskrim Polsek Hawu Mehara Aipda Ubertus Mira, SH ditanam.

Ide ini awalnya disampaikan Kanit Reskrim Polsek Hawu Mehara kepada Kapolsek Hawu Mehara Iptu Mikael Wila Here tentang rencana penanaman anakan Mangrove tersebut.

Kapolsek Hawu Mehara kemudian melaporkan kepada Kapolres Sabu Raijua AKBP Jakob Seubelan, SH dan mendapat sambutan positif.

Kapolres merespon dengan melakukan penanaman mangrove juga mengundang Bupati Sabu Raijua, Ketua DPRD, camat Hawu Mehara, para kepala desa se kecamatan Hawu Mehara, masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat yang berjumlah 200 orang.

Baca: Siswi SD di Sabu Raijua NTT Diperkosa di Semak-semak saat Pulang Sekolah, Diancam Bunuh Jika Buka Mulut

Kapolres Sabu Raijua menyampaikan pengharagaan yang setinggi tingginya kepada Kanit Reskrim Polsek Hawu Mehara Aipda Ubertus Mira, SH atas terobosan dan dedikasi yang melebihi panggilan tugas.

Juga berterima kasjh kepada Kapolsek Hawu Mehara dan seluruh anggota yang telah mendukung kegiatan penanaman mangrove sebanyak 3.000 pohon di sepanjang pantai Udjula.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait