Polda Sumut Himbau Agar Masyarakat Memasang CCTV Dirumah-rumah

Jumat, 17 September 2021 14:48
dok/digtara
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi

digtara.com – Polda Sumatera Utara menghimbau agar masyarakat khususnya di Kota Medan agar dapat memasang kamera pengawas atau CCTV di rumah atau di komplek maupun tempat usaha.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Hadi Wahyudi.

“Pengungkapan kasus perampokan toko emas itu tidak lepas dari peran CCTV disekitar lokasi kejadian dan disepanjang jalan yang dilalui itu semuanya terpantau CCTV,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (17/09/2021).

Baca: Viral! Pasutri Curi Dompet Mewah Terekam CCTV di Belawan

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan peran penting dari pemasangan CCTV di setiap komplek atau rumah itu sangat membantu apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau tindak pidana.

“Jadi sekali lagi himbauan kita untuk masyarakat agar kiranya bisa memasang CCTV,” ujarnya.

Baca: Barang Bukti Emas 6,8 Kilogram Hasil Perampokan Belum Bisa Diserahkan ke Pemilik Toko

Pemerintah kota Medan, jelas Hadi, juga saat ini sudah memasang begitu banyak CCTV di setiap sudut jalan, perempatan dan sebagainya dan itu sangat penting,” Ucapnya lagi.

Sebelumnya Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra pada paparan mengenai perampokan toko emas kemarin juga mengatakan bahwa peran CCTV lah pengungkapan kasus tersebut bisa terselesaikan.

Panca mengatakan bahwa pihaknya bisa mengungkap kasus perampokan tersebut juga berdasarkan rekaman CCTV, diapun juga menghimbau agar tempat tempat penting seperti pertokoan dilengkapi dengan CCTV.

Berita Terkait