Polda Sumut Gelar Operasi Yustisi, Puluhan Masyarakat Tak Bermasker Dijaring

Polda Sumut Gelar Operasi Yustisi, Puluhan Masyarakat Tak Bermasker Dijaring
Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin tengah berdialog dengan masyarakat pengendara motor yang kedapatan tanpa menggunakan masker. Pengendara motor itu terjaring operasi yustisi yang dilaksanakan Polda Sumut dalam rangka meningkatkan kepatuhan pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Alfiansyah/Digtara)

digtara.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) mulai melakukan operasi yustisi untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Senin (14/9/2020) pagi, operasi digelar di Lapangan Merdeka Medan. Operasi dipimpin langsung Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin.

Dari operasi tersebut, puluhan masyarakat pengguna jalan yang beraktifitas tanpa menggunakan masker, langsung ditindak. Kapolda pun sempat berdialog dengan sejumlah pengendara yang terjaring.

Muat Lebih

BACA JUGA: Siap-siap Pakai Masker, Polda Sumut Gelar Operasi Yustisi. Ini Sanksinya Bagi Pelanggar

BACA JUGA: Menko PMK: Wajib Masker Sama Seperti Kewajiban Wudhu dalam Salat

“Ibu kenapa tidak pakai masker. Masker untuk melindungi diri sendiri dan keluarga serta orang lain. Ke depannya, harus pakai masker kalau keluar rumah. Kalau tidak terlalu penting, hindari keluar rumah,”kata Kapolda.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, IDI Sumut Bagikan Sejuta Masker

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Relawan Kamtibmas Baharkam Polri Bagikan Masker di Masjid dan Kampus

Hingga berita ini diturunkan, operasi yustisi masih berlangsung. Setiap pelanggar yang terjaring langsung menjalani sidang lapangan.

Rencananya operasi serupa masih akan terus dilakukan di sejumlah titik di Kota Medan. Operasi akan dilakukan hingga masyarakat benar-benar patuh menjalankan protkol kesehatan pencegahan Covid-19.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Kapolda Sumut Pimpin Operasi, Puluhan Masyarakat yang Tak Pakai Masker Terjaring

Pos terkait

Tinggalkan Balasan