Polda Sumut Anjurkan Pusat Aktivitas Warga Terpasang Aplikasi PeduliLindungi

Senin, 06 September 2021 17:38
ist
Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Hadi Wahyudi.

digtara.com – Polda Sumatera Utara (Sumut) menganjurkan agar seluruh lokasi yang menjadi pusat aktivitas masyarakat terpasang aplikasi PeduliLindungi.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi. Anjuran ini menindaklanjuti instruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tentang semua tempat yang menjadi aktivitas masyarakat terpasang barcode terhubung ke aplikasi PeduliLindungi.

“Kita (Polda Sumatera Utara) mendorong agar tempat aktivitas warga seperti pusat perbelanjaan, pasar tradisional, serta fasilitas umum lainnya dipasang aplikasi PeduliLingdungi,” ujarnya kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Baca: Waspada! Covid-19 Varian Delta Sudah Masuk ke Banda Aceh

Hadi juga mengatakan bahwa scan barcode aplikasi PeliduliLindungi akan menjadi kebiasaan baru di masa pandemi sebagai syarat beraktivitas untuk menekan pertumbuhan Covid-19.

“Masyarakat yang sudah mendapat vaksin dapat menunjukan hasil scaning yang terhubung dengan aplikasi. Jika muncul keterangan belum dapat vaksin, akan diminta kembali ke rumah,” ucapnya lagi.

Hadi menambahkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat segera melaksanakan vaksinasi agar peningkatan imunitas terhadap paparan Covid-19 bisa tercapai.

Laman: 1 2

Berita Terkait