Polda NTT Dapat Kuota 6 Catar Akpol

Jumat, 29 Juli 2022 08:29
Mapolda NTT

digtara.com – Polda NTT boleh berbangga karena tahun ini ada 6 orang calon taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) yang diterima untuk menjalani pendidikan kepolisian.

Jumlah ini merupakan jumlah terbesar sepanjang satu dekade ini.

Dalam dua tahun belakangan hanya ada empat Catar Akpol asal NTT yang diterima.

Baca: Seleksi Penerimaan Akpol dan Bintara Polri 2022, Kapolda Sumut Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Akhir

Sidang akhir penetapan hasil kelulusan akhir tingkat pusat dalam rangka seleksi penerimaan taruna/i Akpol TA 2022 dilaksanakan Kamis (28/7/2022) di Akpol Lemdiklat Polri.

Dari 8 Catar asal NTT, 6 orang dinyatakan diterima dan lulus sementara dua orang lainnya tidak lulus.

Ke-8 Catar asal NTT ini sudah dikirim ke Mabes Polri sejak awal Juli 2022 lalu untuk mengikuti seleksi secara nasional didampingi Kasubbag Diapers Bag Dalpers, Biro SDM Polda NTT, Kompol Andri Setiawan, SH SIK.

Baca: Hari Kedelapan Pembukaan Polri, Pendaftar Taruna Akpol di Polres Kupang Masih Sepi Peminat

Keenam Catar asal NTT yang lulus dan segera mengikuti pendidikan selama 4 tahun kedepan masing-masing Naufal Fathur Haryadi, Arjuna Tri Prasetyo, Muhammad Akbar Hartoyo, Muhammad Dani Febrian, Sunan Emirza Nuur Sudar Kirana dan William Farrell Manurung.

“Dua orang catar Akpol pengiriman Polda NTT dinyatakan lulus tidak terpilih (gugur) saat pengumuman perangkingan akhir,” tandas Kompol Andri Setiawan, Jumat (29/7/2022) selaku pendamping Catar asal NTT.

Laman: 1 2 3 4

Berita Terkait