Polair Polda NTT Sumbang 36 Kantong Darah Bagi Warga Kupang

  • Whatsapp
(Anggota Dit Polair Polda NTT melakukan aksi donor darah, Senin (25/11/2019))

digtara.com | KUPANG – Jajaran Direktorat Polair Polda NTT menggelar aksi kemanusiaan berupa donor darah, Senin (25/11/2019) di aula Direktorat Polair Polda NTT di desa Bolok Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Donor darah melibatkan anggota TNI angkatan laut dan anggota satuan Brimob Polda NTT dalam rangka HUT Polair ke 69 tahun 2019.

Donor darah diikuti tiga orang anggota TNI AL, 10 orang anggota Sat Brimob Polda NTT serta puluhan perwira, bintara dan PNS dit Polair Polda NTT.

Muat Lebih

Sebelum dilakukan donor darah, anggota peserta donor darah menjalani pemeriksaan tekanan darah dan jenis golongan darah. Terdapat sembilan orang peserta yang dibatalkan melakukan donor darah karena tekanan darah tidak stabil.

Tercatat ada 36 kantong darah yang bisa dikumpulkan dan langsung diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang untuk kepentingan kemanusiaan. 36 kantong darah ini terdiri dari golongan darah 0 sebanyak 21 kantong, golongan darah AB dua kantong, golongan darah A sebanyak lima kantong dan golongan darah B delapan kantong.

Selain aksi donor darah, jajaran Dit Polair Polda NTT juga menggelar bakti sosial dengan pembersihan rumah ibadah Mesjid dan gereja disekitar Kecamatan Kupang Barat.
Polair Polda NTT juga melakukan kunjungan kasih ke panti asuhan Kristen dan Muslim di wilayah Kota Kupang.

Kepada pengurus dan penghuni panti asuhan, jajaran Dit Polair Polda NTT menyerahkan bantuan sembako, pakaian layak pakai dan bantuan uang yang diterima anak-anak panti asuhan dengan penuh sukacita.

Direktur Polair Polda NTT, Kombes Pol Drs Dwi Suseno usai pelaksanaan donor darah dikantornya, Senin (25/11/2019) mengakui kalau kegiatan sosial ini juga merupakan upaya dan langkah Polri mendekatkan diri dengan masyarakat dan berharap bantuan darah yang disumbangkan bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan pelayanan ini juga menjalankan program Kapolri dan program Kapolda NTT menjadikan Polri sebagai institusi yang dipercaya masyarakat. Puluhan pendonor darah dari kalangan PNS dan anggota Polri yang mengikuti donor darah terlebih dahulu menjalani pemeriksaan tekanan darah dan kemudian menyumbangkan darahnya.

Darah berbagai golongan yang terhimpun selanjutnya diambil PMI kota Kupang untuk pelayanan kemanusiaan lebih lanjut.

foto : Anggota Dit Polair Polda NTT melakukan aksi donor darah, Senin (25/11/2019)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan