Pesan Wakapolda NTT ke Catar Akpol dan Casis Bintara: Jangan Euforia Berlebihan

Minggu, 03 Juli 2022 14:11
Pesan Waka Polda NTT ke Catar Akpol dan Casis Bintara: Jangan Euforia Berlebihan

digtara.com – Sebanyak 6 orang calon taruna Akademi Kepolisian (Catar Akpol) dan 447 calon siswa (Casis) Bintara Polri dinyatakan lulus seleksi dan segera menjalani masa pendidikan di lembaga pendidikan. Pesan Wakapolda NTT

Khusus Catar Akpol, 6 perwakilan Panitia daerah (Panda) Polda NTT masih akan mengikuti seleksi tingkat pusat mulai pekan depan hingga akhir bulan Juli 2022.

Sementara 447 casis Bintara baik polisi tugas umum (PTU), Rekrutmen Proaktif (Rekpro), Brimob, bintara kompetensi khusus (Bakomsus) dan Polisi wanita (Polwan) akan mengikuti pendidikan sebanyak dua gelombang yakni gelombang II TA 2022 mulai 25 Juli hingga 21 Desember 2022 dan gelombang I TA 2023 mulai Februari hingga Juli 2023.

Baca: 4 Catar Dikirim Polda NTT ke Akpol, 6 Catar Kalah Ranking Pilih Jadi Bintara

Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs Heri Sulistianto mengingatkan kepada peserta yang lulus agar mensyukuri kelulusan secara wajar.

“Jangan ada euforia berlebihan. Mari tumbuhkan rasa simpati bagi rekan kalian yang lulus tapi tidak terpilih karena keterbatasan quota,” ujar jenderal polisi bintang satu ini.

Baca: Rekrutmen Anggota Polri Polda NTT: Tersisa 12 Catar Akpol dan 20 Catam

Waka Polda juga mengingatkan bahwa seleksi sscara kompetitif sudah terlaksana dengan baik karena integritas dan komitmen yang kuat dari semua pihak baik panitia, pengawas, peserta dan orang tua/wali.

Tahapan seleksi 3 bulan sudah dilalui dengan baik.

“Kalau ada hal yang kurang dalam proses seleksi ini, silahkan disampaikan dan kami siap memberikan klarifikasi,” ujar Waka Polda NTT.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait