Perketat Protokol Kesehatan, Tempat Hiburan Akan Dirazia

  • Whatsapp
Perketat Protokol Kesehatan, Tempat Hiburan Akan Dirazia
Apel Tim Pengendalian Pendisiplinan Protokol Kesehatan Mebidang sebelum melakukan razia masker malam hari di halaman Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Senin (14/9/2020) petang. (Istimewa)

digtara.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi menginstruksikan kepada Tim Pengendalian Pendisiplinan Protokol Kesehatan Medan-Binjai-Deliserdang (Mebidang) untuk melakukan razia masker pada malam hari, terutama di tempat-tempat hiburan. Perketat Protokol Kesehatan, Tempat Hiburan Akan Dirazia

Hal ini terkait masih minimnya kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan. Hal itu disampaikan Ketua Pengendali Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Riadil Akhir Lubis saat memberikan arahan kepada ratusan petugas razia di Halaman Pendopo Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman No 41 Medan, Senin (14/9/2020) petang.

Petugas razia nantinya terdiri dari personel Satpol Pamong Praja (PP) Sumut, Kodim I Bukit Barisan, Polda Sumut, BPBD Sumut dan relawan dari Dinas Pariwisata Sumut.

Muat Lebih

“Ini merupakan perintah langsung Pak Gubernur, hari ini kita mulai tingkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan saat malam, karena masih banyak tempat hiburan atau pun kafe-kafe yang tidak menjalankan protokol kesehatan, hari ini kita razia dan berikan sanksi sosial, bagi pengelola tempat yang melanggar, Dinas Pariwisata akan mencatat namanya untuk diperingati kemudian,” ujarnya.

Mengingat kasus Covid-19 yang belum selesai, dan angka positif terus meningkat, Riadil yang juga Kepala BPBD Sumut mengatakan perlu melakukan gerakan edukasi tentang pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar