Peringkat 1 di Indonesia, BNNP Sumut: PPKM Tak Berpengaruh dalam Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 14 September 2021 16:10
digtara.com/mag-03
Peringkat 1 di Indonesia, BNNP Sumut: PPKM Tak Berpengaruh dalam Penyalahgunaan Narkoba

digtara.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tak menyurutkan praktik peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya di Kota Medan.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut), Brigjen Toga H Panjaitan.

Karena Sumut termasuk dalam peringkat pertama di Indonesia dalam korban penyalahgunaan narkoba. Sedikitnya 1,5 juta orang terpapar narkoba baik yang aktif dan yang tidak aktif.

Baca: Dua Bulan Pos PPKM Beroperasi, Polresta Deliserdang Putarbalik 14.378 Kendaraan

“Selama PPKM ini saya rasa juga narkoba tetap berjalan, dia tidak memandang itu, tidak ada takut nya mereka (pengguna dan pengedar) ini,” katanya saat konferensi pers di halaman Mapolrestabes Medan, Selasa (14/09/2021).

Dia mengatakan bahwa selama 1 bulan ini telak melakukan razia di tempat-tempat yang sering digunakan sebagai penyalahgunaan narkoba, seperti di desa-desa, kelurahan, dan RT/RW.

Baca: Polrestabes Medan Musnahkan Narkoba Rp 2 Miliar, 7 Tersangka Diamankan Termasuk Pasutri Pembuat Ekstasi

“Contoh kemarin di Kampung Lalang, mereka memakai narkoba di pinggir sungai,” ucapnya lagi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa ada fenomena baru. Ternyata mereka yang menggunakan narkoba juga ada di warnet-warnet sebelum main game.

“Mereka beranggapan selama ini kalau tidak ada barang bukti tidak bisa disentuh. Kami mengamankan mereka, test urine semua positif dan semua wajib direhabilitasi. Kami punya waktu 6×24 jam, dan lakukan assembling medis,” katanya.

Laman: 1 2

Berita Terkait