Peringati Hari Bhayangkara ke 76, Kapolda NTT Tabur Bunga di Laut

Rabu, 29 Juni 2022 16:11
ist
Peringati Hari Bhayangkara ke 76, Kapolda NTT Tabur Bunga di Laut

digtara.com – Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH MH melakukan tabur bunga di kawasan dermaga Navigasi kelas II Kupang, Rabu (29/6/2022). Tabur bunga ini dilakukan guna memperingati Hari Bhayangkara yang ke 76 tahun 2022.

Tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada para prajurit yang telah gugur mendahului, dihadiri Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, SST MK SH MM dan pejabat utama Polda NTT seperti Karo SDM, Ka SPN, Dansatbrimob, Dirpolairud, Kabidkum, Ditreskrimum dan Kabidhumas serta para Ibu Bhayangkari Polda NTT.

Baca: Pantau Sejumlah Lokasi Tes Psikologi Bintara Polri, Kapolda NTT Pastikan Sistem Ujian Bersih dan Transparan

Upacara ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga dilanjutkan dengan penaburan bunga di laut serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa upacara tabur bunga ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara sekaligus mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Bangsa dan Negara.

“Tabur bunga ini merupakan sebuah kegiatan tradisi yang kita lakukan untuk menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Mendarmabaktikan sampai dengan segala perjuangan dan nyawanya untuk kepentingan Nusa dan bangsa”, ucap Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH MH.

Dilaksana di dua lokasi berbeda

Disebutkan bahwa tabur bunga tersebut dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda yakni di Dermaga Navigasi Kelas II Kupang dan di Taman Makam Pahlawan Dharmaloka Kupang sebagai bentuk penghormatan atau penghargaan terhadap para pahlawan yang telah gugur mendahului.

“Sebagai generasi penerus tentu kita wajib untuk menghargai kemudian mendoakan dan mengheningkan cipta kepada Tuhan Yang Mahakuasa, sehingga apa yang dilakukan hari mendapat rido dari yang mahakuasa”, katanya.

Laman: 1 2