Peringatan Hari Lansia Nasional, Nawal Sebut Hubungan Antargenerasi Mulai Terkikis

Rabu, 09 Juni 2021 08:56
Foto Diskominfo Sumut
Seorang peserta membacakan puisi dihadapan Pembina LPPLU Provinsi Sumut, Nawal Lubis saat acara Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional 2021, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman 41, Medan, Selasa (8/6/2021).

digtara.com – Pembina Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis membuka acara Peringatan Hari Lansia Nasional ke-25, tahun 2021, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (8/6/2021). Peringatan Hari Lansia Nasional, Nawal Sebut Hubungan Antargenerasi Mulai Terkikis

Dalam peringatan tersebut, Nawal menyampaikan bahwa usia lanjut bukan hambatan untuk seseorang aktif dalam keseharian bisa berbuat. Karena sejatinya, pengabdian tidak mengenal batas waktu.

Namun tantangan yang juga harus dihadapi saat ini adalah perubahan nilai seperti terkikisnya hubungan antargenerasi.

“Terutama lansia perempuan yang merupakan kelompok masyarakat paling rentan untuk terabaikan dan tersisihkan karena multidiskriminasi. Banyak lansia yang harus tinggal sendiri karena anaknya harus bekerja dan tinggal di tempat lain,” ujar Nawal dalam sambutannya.

Kehadiran LPPLU sendiri, menurut Nawal, sebagai jembatan informasi dan penyalur aspirasi dalam rangka mengurangi dampak atas permasalahan sosial yang dihadapi.

Hal ini seiring perubahan sosial budaya, pengaruh asing serta pola perilaku yang dividualistik dan melonggarkan hubungan antarkeluarga.

Laman: 1 2

Berita Terkait