Perdana di NTT, Satu Unit Mobil Listrik Dihadirkan di Labuan Bajo Dukung G20

Rabu, 18 Mei 2022 06:33
ist
Perdana di NTT, Satu Unit Mobil Listrik Dihadirkan di Labuan Bajo Dukung G20

digtara.com – Satu unit mobil listrik pertama hadir di Nusa Tenggara Timur (NTT) di Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat. Mobil Listrik Dukung G20

Kehadiran mobil listrik ini guna mendukung kegiatan G20, sebagai momentum transisi energi hijau untuk memacu kendaraan listrik.

Hal ini selaras dengan hadirnya stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU), yang sudah duluan ada, dan telah diresmikan di Kampung Ujung.

Baca: Biaya Kepemilikan Mobil Listrik Tesla Lebih Murah dari BMW dan Audi

Selain itu, adanya mobil listrik untuk mendukung terwujudnya electrifying lifestyle di masyarakat, serta merangsang adanya ekosistem kendaraan listrik bagi para pengusaha, Pemda, BOP, dan instansi lainnya, untuk beralih kendaraan listrik di kawasan destinasi pariwisata super prioritas (DPSP), Labuan Bajo.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, Agustinus Jatmiko menjelaskan, kehadiran mobil listrik di Labuan Bajo ini menjadi showcase penggunaan mobil listrik sebagai salah satu simbol tema utama G20 yakni, transisi ke energi bersih.

Selain itu dapat mendukung percepatan terwujudnya ekosistem kendaraan listrik di NTT.

Baca: 5,5 Ton Minyak Tanah Ilegal Tujuan NTB Diamankan di Labuan Bajo-Manggarai Barat

Menurut Jatmiko, untuk pengisian di SPKLU sendiri biaya pengisian (39 kWh)/mobil dari angka 0% Baterai adalah Rp 110.000, dimana harga per kWh pengisian di SPKLU Fast Charging sebesar Rp2.466,78 / kWh.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait