ODP Korona di Kota Tebingtinggi Naik Jadi 377 Orang

Jumat, 03 April 2020 18:34
Internet
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi, Nanang Fitra Aulia

digtara.com – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) virus korona di Kota Tebingtinggi terus bertambah.

Berdasarkan data di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi, hingga pukul 12:00 WIB siang tadi, jumlah ODP Korona di Kota Tebingtinggi mencapai 377 orang. Bertambah 11 orang dibandingkan sehari sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi, Nanang Fitra Aulia mengatakan, pertambahan jumlah ODP ini disebabkan karena banyaknya perantau dari daerah pandemi Covid-19 yang kembali ke Kota Tebingtinggi.

Menurut Nanang, saat ini seluruh ODP yang terdata sudah diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing. Isolasi mandiri dilakukan selama 14 hari ke depan.

“Kita mengimbau kepada seluruh perantau yang baru kembali dari daerah terjangkit Covid-19, untuk segera melapor ke kelurahan. Mereka juga kita minta untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan untuk di data,”sebut Nanang, Jumat (3/4/2020).

Nanang mengaku, hingga saat ini belum ditemukan kasus positif Covid-19 di Kota Tebingtinggi. Namun mereka tetap waspada, karena telah ada lima orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 dari Kota Tebingtinggi.

“Kelima PDP saat ini sudah menjalani isolasi di RSUD Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi dan di RSU GL Tobing Deliserdang,”tukasnya.

Sementara itu di Sumatera Utara secara keseluruhan, jumlah ODP telah mencapai 2.969 orang. Turun signifikan dibanding hari sebelumnya yang mencapai 3.338 orang.

Sedangkan jumlah PDP mengalami peningkatan dari 84 orang menjadi 95 orang.

Untuk pasien yang dikonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 36 orang. Atau bertambah 6 orang dari hari sebelumnya. Dari 36 orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu, 11 di antaranya merupakan hasil dari rapid test.

[AS]

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV.
Jangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait