Perampok Gasak Kantor BUMN di Pekanbaru, Karyawan Disekap, Rp40 Juta Disikat

Sabtu, 18 Desember 2021 09:25

digtara.com – Peristiwa perampokan terjadi di kantor konsultan BUMN PT Yudya Karya,  Jalan Hangtuah Ujung, Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Jumat kemarin.

Kejadiannya sekira pukul 03.00 WIB, ada empat pelaku menggunakan penutup kepala yang beraksi menyekap penjaga kantor BUMN, Joni Saputra.

Pelaku kemudian menyatroni setiap sudut ruangan kantor BUMN tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan, korban sempat dipukul pada bagian punggung, disekap dan dibawa ke lantai dua dan dijaga satu pelaku, Sedangkan 3 orang pelaku membongkar brankas kantor tersebut menggunakan linggis dan membawa uang Rp 40 juta,”
ungkap Kanitreskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu M Bahari Abdi melansir riauonline, Jumat (18/12/2021).

Abdi juga menjelaskan para pelaku masuk kantor BUMN tersebut dengan memecahkan pintu kaca pada pagi hari.

“Usai mendapatkan uang Rp 40 juta, pelaku kembali menyeret korban ke lantai dasar dan diikat kaki dan tangan serta menutup mulut korban dengan lakban.”

“Usai pelaku kabur, korban naik ke lantai tiga dengan kondisi tangan dan kaki terikat. Di lantai 3 korban meminta bantuan anaknya yang ada di sana dan meminta membuka ikatan,” terang Abdi.

Iptu M Bahari Abdi juga mengatakan saat ini timnya tengah menyelidiki dan mendalami kasus perampokan di kantor BUMN tersebut.

“Kasus ini sedang kita dalami dan selidiki, semoga segera terungkap,” pungkasnya.