Penyelundupan Daging Sapi Ilegal Asal Malaysia Digagalkan

Minggu, 02 Agustus 2020 11:57
Penyelundupan Daging Sapi Ilegal Asal Malaysia Digagalkan. (istimewa)

digtara.com – Penyelundupan daging sapi ilegal asal Malaysia dengan berat 80 kilogram (kg) yang dikemas dalam empat kotak berhasil digagalkan Satgas Yonif 133/YS di jalur tikus daerah perbatasan kawasan perkebunan sawit Dusun Menteri Desa Sebindang Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos mengatakan praktik penyelundupan daging sapi ilegal ini berhasil digagalkan oleh personil yang melakukan pengendapan di jalur tikus perkebunan sawit Dusun Menteri.

Kabar ini pun diperoleh Dansatgas melalui laporan Dan SSK I, Lettu Arh Deny Cahyo Mustiko yang sebelumnya menerima laporan dari personel di lapangan, Sertu Bambang Sutrisno.

“Operasi pengendapan ini dilakukan pada Kamis, 30 Juli 2020 kemarin dengan dipimpin Danpos Antu, Letda Inf Eka Lindungan S Waruwu bersama Dansintel Satgas, Sertu Bambang Sutrisno, Bamin Log SSK I, Sertu Sriyanto, serta Danru Pos Mentari, Serda Gusti Gunawan,” ujar Dansatgas dalam keterangan resmi yang dikutip dari PenYon-133,¬†Minggu (2/8/2020).

Dansatgas menuturkan personel yang melakukan pengendapan melihat tiga unit sepeda motor melintas dari arah Malaysia menuju wilayah Indonesia. Tiga unit sepeda motor yang dikendarai oleh Diman, Julis dan Daniel dihentikan.

“Dari barang bawaan ketiga pelaku, personel mendapati empat kotak berisi daging sapi yang tidak dilengkapi dokumen resmi. Kemudian ketiganya dibawa ke Pos Mentari untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Dansatgas.

Laman: 1 2

Berita Terkait