Penyelenggara Pemilu Berduka, Staf KPU Yahukimo Tewas Dibunuh OTK

  • Whatsapp
Penyelenggara Pemilu Berduka, Staf KPU Yahukimo Tewas Dibunuh OTK

digtara.com – Tangis histeris keluarga di Banyumas pecah tak terbendung begitu mengetahui Henry Jovinski (25), staf KPU Yahukimo tewas dibunuh oleh orang tak dikenal (OTK) di Yahukimo, Papua. Penyelenggara Pemilu Berduka, Staf KPU Yahukimo Tewas Dibunuh OTK

Korban Henry yang berasal dari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini diserang OTK saat dalam perjalanan bersama rekan kerjanya di KPU Yahukimo.

Diketahui peristiwa itu terjadi saat korban Henry diboncengkan temannya sesama staf di KPU Yahukimo, yakni Kenan Mohi menggunakan motor. Kenan mengajak korban ke rumahnya untuk mengantar obat.

Muat Lebih

Namun setelah melintasi di Jalan Gunung, tepat di atas Jembatan Kali Teh, kedua korban tiba-tiba dihadang oleh seorang pria bercelana loreng dan berambut gimbal yang memegang dua pisau/sangkur.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw membenarkan telah terjadi pembunuhan terhadap staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yahukimo diduga dilakukan oleh orang tak dikenal.

“Memang benar telah terjadi pembunuhan terhadap Henry Jovinski oleh orang tak dikenal (OTK) saat dalam perjalanan kembali ke Dekai bersama Kenan Mohi (38) menggunakan sepeda motor,” kata Irjen Paulus Waterpauw seperti dilansir Antara, Selasa (11/8/2020).

Informasi lain menyebutkan, pria yang menghadang sempat menanyakan kepada kedua korban tersebut mengenai identitas. Namun tiba-tiba datang OTK dari arah jembatan sambil memegang sangkur dan langsung menusuk korban di bagian dada. Selanjutnya pelaku menggorok leher korban dengan sangkur. Sedangkan Kenan Mohi berhasil kabur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan