Pengurus Masjid di Binjai Siapkan Kopi, Teh dan Wifi Gratis Bagi Masyarakat Yang Melaksanakan Sholat

Jumat, 27 Mei 2022 14:00
ist
Pengurus Masjid di Binjai Siapkan Kopi, Teh dan Wifi Gratis Bagi Masyarakat Yang Melaksanakan Sholat

digtara.com – Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Istiqomah Binjai, Jalan T. Amir Hamzah, Kelurahan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai membuat terobosan baru.

Untuk menarik minat masyarakat, khususnya umat muslim agar lebih giat beribadah BKM menyediakan minuman kopi, teh dan wifi secara gratis. Fasilitas ini diperuntukkan bagi muslim yang singgah untuk melaksanakan sholat maupun istirahat.

Ketua BKM, Subagio, mengatakan, tujuan tersebut salah satunya adalah agar masyarakat, khususnya umat muslim bisa lebih banyak beribadah di masjid Istiqomah Binjai.

Baca: Satu dari Dua Pelaku Begal di Binjai Ditangkap Polisi, Korban Diancam Gunakan Celurit

“Sudah sekitar sepekan ini kami dari pengurus masjid Istiqomah Binjai menyediakan minuman berupa kopi dan teh serta wifi secara gratis bagi masyarakat yang singgah untuk melaksanakan shalat dan istirahat di sini.

Bahkan untuk WIFI pun kami gratiskan,” ujar Subagio, Jumat (27/5/22).

Untuk biaya atau anggarannya, lanjut Subagio, diambil dari kas masjid Istiqamah Binjai yang telah terkumpul.

Baca: Warga Langkat Ditemukan Bersimbah Darah di Halaman Rumah Warga Binjai, Diduga Dianiaya

“Dananya dari kas masjid. Dengan adanya hal ini, tentunya kami berharap bisa lebih banyak lagi yang beribadah di masjid ini, apalagi lokasi masjid berada tepat di pinggir jalan raya yang merupakan jalan lintas Provinsi, sehingga banyak masyarakat yang melintas dan beristirahat di sini,” beber Subagio.

Agar kegiatan tersebut bisa maksimal, kata Subagio, pengurus masjid Istiqamah juga sudah menyiapkan petugas selama 24 jam.

“Di sini ada petugas yang sudah disiapkan untuk menjaga dan memantau keamanan masjid,” pungkasnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait